Saturday, February 7, 2009

RSS


Salah satu kegiatan di dalamdunia Teknologi Informasi (TI) adalah eksplorasi. Eksplorasi menjadi tulang punggung dalam mengedepankan produk (TI) bagi masyarakat pengguna.

Dikeseharian kegiatan eksplorasi bukan saja terfokus mencari bentukkebutuhan yang baru, tetapi juga mendalami berbagai fungsi yang bisadimodifikasi untuk dimanfaatkan oleh orang banyak.

Salahsatu contoh yang sederhana adalah teknologi SMS. SMS yang awalnyadikenal oleh masyarakat sebagai media pengiriman pesan singkat antarpengguna komunikasi selular, kini telah berkembang pesat menjadi sumberbisnis yang baru. SMS bisa dipergunakan pengumpulan data (polling /kuis) yang menghasilkan keuntungan bagi banyakpihak.

Namundiantara berbagai fungsi baru yang telah dieksplorasi, kadangkala adafungsi-fungsi teknologi yang sebenarnya sudah lama dieksplorasi, namunbelum dikenal oleh orang banyak.Khususnya masyarakat pengguna TI diIndonesia.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan penyampaian berita yang aktual (update), maka kami menyodorkan teknologi RSS sebagai salah satu otomatisasi penyampaian berita terbaru.

RSS adalah teknologi penyampai berita. Kepanjangan RSS : Really Simple Syndication. RSS mulai diperkenalkan sekitar tahun 1997 (http://blogs.law.harvard.edu/tech/rssVersionHistory).

Dengan RSSAnda dimungkinkan untuk secara otomatis mendapatkan berita terbaru (autoupdate) disebuah aplikasi kecil. Berita terbaru tersebut secaraotomatis ter-download oleh aplikasi yang sudah diinstall. Gambaranumumnya adalah seperti kita berlangganan sebuah tajuk wacana dari groupmilis yang kita tuju.

RSSadalah salah satu pilihan bagi kita selalu menginginkan untukmendapatkan berita-berita terbaru tanpa harus refresh browser yangdipergunakan.

Banyak aplikasi ringan yang ditawarkan untuk dijadikan pembaca data RSS ( RSS reader ), salah satunya adalah FeedReader.

Mengakses berita melalui media internet memang memudahkan bagi yg bekerja tapi juga menyebalkan karena terkadang dalam situs penyedia berita yg lebih banyak ditonjolkan adalah iklan yang tertera pada situs tersebut. Bukan hanya membuang waktu tapi juga membuat beban bandwith internet jadi lebih besar. Selain itu kadang sulit untuk membaca seluruh tampilan berita yg ada di situs berita tersebut. Silakan rekan2 mencoba membaca berita melalui RSS dari link berikut. Selain lebih menghemat waktu, rekan2 juga tidak terlalu pusing dengan berbagai tampilan iklan yg ada dan terlebih penting kita cukup membaca judul berita untuk menghemat waktu.

RSS Berita Kompas.com
RSS Berita Detik.com
RSS Berita OkeZone.com
RSS Berita Teknologi & Komputer Chip.co.id

Untuk lebih jelas bisa Anda kunjungi di http://www.bengkelprogram.com/data-artikel-92.bps
 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009