Saturday, February 7, 2009

Cara Memasang ADSENSE dI Blogger


Kemarin sobat Hery bertanya pada saya cara menampilkan adsense. Saya akan berbagi pengalaman saya kepada sobat yang ingin memasang kode adsense ke halaman blog milik sobat, karena saya menggunakan blogger jadi di sini saya hanya membahas untuk blogger saja.

1. Untuk manampilkan adsense pertama – tama harus mendaftarkan halaman blog yang sobat miliki sebagai publiser ke google di www.google.com/adsense kemudian google akan memproses permohonan sobat sebagai publisher.
2. Ada 2 kemungikinan yaitu diterima atau ditolak. Blog yang ditolak google bisa jadi halaman tersebut kurang memenuhi peryaratan yang di inginkan oleh google. Untuk blog yang diterima google loginlah ke acount google adsense sobat di situ diberikan kode-kode yang harus disisipkan ke halaman blog. Kode tersebut antara lain adsense for search (pencarian), adsense for content.
3. Coppy kode adsense tadi.
4. Selanjutnya adalah memasang kode yang di berikan tadi ke halaman blog. Caranya: loggin ke acoun blogger milik sobat.
5. Pilih menu lay Out – Tambah Elemen – HTML/Java Scrip (tambahkan ke halaman).
6. Kemudian muncul halaman kosong untuk sobat tempatkan kode adsense, paste kode adsense yang tadi di coppy ke halaman tersebut. Untuk kolom judul sebaiknya di kosongkan.
7. Selanjutnya SAVE / SIMPAN.
Nah sekarang kode adsense telah terpasang di blog yang sobat miliki.
8. Sekarang lihatlah tampilan halaman blog milik sobat yang telah di pasang kode asense tadi.Untuk pemasangan kode adsense for content maupun adsense for search caranya sama.

Jika iklan adsense belum muncul di halaman blog tersebut tunggulah beberapa saat hal ini dikarenakan adsense masih menyesuaikan jenis iklan yang akan di tampilkan yang sesuai dengan scrip halaman blog.
kemudian REFRES.

Untuk adsense yang muncul PSA (iklan layanan masyarakat). Iklan ini bukanlah iklan berbayar alias gratisan jadi No Fee yang akan diterima.
Menurut pengalaman saya dan sobat 2 lain, Iklan PSA sering muncul di blog yang berbahasa indonesia sebagai bahasa utama blog.
Dari pengalaman saya bisa jadi sobat tidak akan mendapatkan kode adsense for content tapi hanya adsense for search.
Jadi saran saya sebaiknya sobat memiliki satu buah blog yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama blog sobat kemudian daftarkan blog tersebut sebagai publisher adsense. Karena kode adsense ini boleh di sisipkan ke halaman blog yang lainnya silahkan sisipkan kode adsense sobat ke halaman blog yang lain milik sobat.

Nah itu tadi sedikit pengalaman saya yang bisa saya share kepada sobat - sobat blogger.

Selamat mencoba>>>>>>>
 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009